cat rumah yang bagus

Bagaimana pendapat Anda dengan cat rumah yang bagus? Apakah sudah ada cat khusus yang biasa dipakai dan menjadi andalan keluarga? Untuk sebagian keluarga yang sudah percaya ke satu merk pastinya akan susah move on dari cat pilihannya sendiri. Apalagi dengan developer perumahan-perumahan yang mempunyai cat pilihan khusus untuk memperindah ruangan agar menarik konsumen. Di zaman sekarang banyak sekali perusahaan yang menawarkan merk cat dengan segala jenisnya. Yuk kita langsung pelajari jenis-jenis cat.

Jenis-jenis Cat Rumah

Mau dong kalau rumah terlihat indah dan lebih segar? Siapa coba yang gak mau, apalagi kalau rumah dipuji sama orang lain, wah bagus ya rumahnya, catnya bagus kelihatan lebih cerah lagi. Wah hati terasa melayang di udara tuh. Hehe. Pastinya tamu-tamu juga betah tuh di rumah kita, gara-gara saking terpesona sama warna catnya. Sebenarnya kita bisa pilih lho jenis cat mana yang mau dipakai buat dekorasi rumah. Ini nih listnya :

  • Tipe Matte : Bisa dibilang kalau tipe ini yang tingkat kilaunya paling rendah dan cukup sulit untuk dibersihkan. Biasanya digunakan untuk menyembunyikan retakan pada rumah, misalnya terkena gempa kecil lalu ada bekas retakan, cat ini dipakai untuk menutupinya. Maka dari itu, cat ini cocok untuk bagian pada plafon rumah dan dinding.
  • Tipe Egg Shell : Tipe ini terlihat seperti cangkang telur, bertekstur tapi halus jika disentuh. Cat ini agak aman dari pantulan sinar matahari dan lebih mudah dibersihkan. Cat ini cocok digunakan untuk bagian ruang tidur dan ruang dekat pintu keluar.

Baca juga: Cara Mendapatkan Merk AC Yang Bagus

  • Tipe Satin : Tampilan cat ini tidak glossy tapi terlihat mewah, teksturnya pun lembut jika disentuh tangan. Karena cat ini tidak memantulkan cahaya dan terkesan teduh, biasanya digunakan untuk galeri, cafe atau restoran. Bisa juga untuk kamar tidur dan ruang tamu.
  • Tipe Semi Gloss : Cat ini memantulkan cahaya tetapi daya tahannya lebih lama. Bila penambalan cat tidak dilakukan dengan baik, malah semakin menonjolkan bagian cacatnya. Eits jangan khawatir, ternyata cat ini tahan sama air lho pemirsa! Makanya cocok banget dipakai di kamar mandi, ruang cuci dan gudang. Bisa juga dipakai di pintu atau jendela.
  • Tipe Glossy : Ingin ruangan rumah terlihat mewah dan glamor? Tipe cat ini cocok banget tuh. Soalnya cat ini paling banyak mantulin cahaya dibanding tipe cat lainnya. Cat ini juga cocok untuk pinggir pintu dan jendela.

Wah lumayan juga ya pengetahuan tentang jenis-jenis cat buat rumah kita. Ternyata untuk mengecat rumah menggunakan cat dengan tipe yang berbeda-beda sesuai fungsinya ya.

Cat Rumah No Drop

Setelah pelajari jenis-jenis cat, yuk langsung bahas cat yang bagus andalan keluarga Indonesia,ini nih pemirsa namanya cat No DropPasti hafal dong iklannya, No Drop No Bocor-Bocor! Apalagi sekarang ini sebagian besar wilayah di Indonesia sedang mengalami curah hujan yang tinggi. Wah penting banget nih mesti pakai cat ini. Soalnya kenapa? Cat ini mempunyai pelapis anti bocor yang kedap air, tahan sama semua cuaca dan sifatnya pun elastis. Jadi berguna banget pas musim ujan gini. Memangnya mau kalau lagi enak tidur harus bangun tergesa-gesa nyiapin ember buat nahan air biar rumah gak kebocoran? Ogah deh. Makanya yuk pakai cat rumah No Drop dijamin kualitasnya!

Cat Rumah No Drop
Pilihan ada di tangan Anda! Pastikan pilihan yang terbaik untuk keluarga tersayang di rumah. Jangan ragu untuk beralih dengan cat yang baru dengan banyak kelebihan yang didapatkan!